LIPUTAN MALTENG

News

Polres Malteng Masifkan Millennial Road Safety Festival Dengan Jalan Sehat

MASOHI, LIPUTAN.CO.ID-Polres Maluku Tengah terus gelorakan Millennial Road Safety Festival (MRSF) Bumi Pamahanunusa. Semenjak dua pekan lebih, Polres Maluku Tengah gencar sosialisasi MRSF atau gerakan sadar berlalulintas bagi kaum milenial di sejumlah sekolah menengah atas sederajat.

Kali ini Polres Maluku Tengah melebarkan akses sosialisasi Millennial Road Safety Festival ke khalayak. Seperti gerakan jalan sehat yang digelar pagi tadi 2 Februari 2019 tepat didepan Kantor Perpustakaan Malteng, kota Masohi.

Diikuti sejumlah personil Polres Maluku Tengah, Kodim 1502/Masohi dan Brigif 27/Nusa Ina. Para ASN Lingkup Pemda Malteng, Pelajar dan Masyarakat Kota Masohi. Peserta jalan sehat dalam rangka Millennial Road Safety Festival yang akan dideklarasikan pada 2 Maret 2019 itu, di lepas oleh Kapolres Maluku Tengah, AKBP Radja Arthur L. Simamora.

Sebelum melepaskan peserta jalan sehat, Simamora dalam amanatnya mengatakan, pelaksanakan deklarasi Millennial Road Safety Festival atau pelopor keselamatan berlalu lintas akan berlangsung di depan Baileo Soekarno tanggal 2 Maret 2019.

“Kegiatan ini merupakan agenda nasional sosialisasi tertib lalu lintas sebagai upaya peningkatan dan pengokohan persatuan bangsa di kalangan generasi muda yang bertujuan untum terbangunnya budaya tertib lalu lintas khususnya di kalangan generasi milenial,” kata Simamora.

Selain itu dengan mengenal Millennial Road Safety Festival dapat menjadi senangat adanya peningkatan kualitas keselamatan di jalan dan menurunkan tingkat fasilitas korban lakalantas.

“Marilah kita berolahraga secara rutin walaupun hanya dengan jalan kaki atau jalan santai sehingga kesehatan kita selalu terjaga dan bisa mendukung aktivitas sehari-hari,” imbuhnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Maluku Tengah, AKP Frihamdeni mengatakan, nantinya setia hari sabtu tepat di depan Perpustakan Maluku Tengah akan dihelat kegiatan berbeda dalam rangka sosialisasi MRSF Selain jalan sehat yang telah dilakukan. “Kegiatan sosialisasi ini akan jalan terus setiap sabtu dengan tema yang berbeda. Hari ini jalan sehat sabtu depan kita ada senam kolosal, dan sabtu berikutnya kita gelar kegiatan lainnya hingga hari puncak deklarasi MRSF tanggal 2 Maret di didepan Baileo Ir. Soekarno,” jelas Deni.

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

To Top