oleh

Kapolres Malteng Pimpin Sertijab Sejumlah Perwira dan Kapolsek Jajaran

Serah terima jabatan (Sertijab) berdasarkan surat Keputusan yang ditanda tangani oleh Kapolda Maluku Nomor: Kep/22/I/2019, tertanggal 22 Januari 2019 dan Kep/24/I/2019, tertanggal 22 Januari 2019 tentang Pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan Polda Maluku.

Oleh: Kayum Ely/Liputan.co.id.

MASOHI, LIPUTAN.CO.ID-Kapolres Maluku Tengah, AKBP Radja Arthur L. Simamora pada Jum’at 1 Februari pukul 08.00 WIB pagi tadi, memimpin upacara serah terima jabatan sejumlah perwira dan kapolsek jajaran Polres Maluku Tengah.

Sertijab tersebut berdasarkan surat Keputusan yang ditanda tangani oleh Kapolda Maluku Nomor: Kep/22/I/2019, tertanggal 22 Januari 2019 dan Kep/24/I/2019, tertanggal 22 Januari 2019 tentang Pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan Polda Maluku.

Berdasarkan Keputusan tersebut menjabarkan mutasi posisi perwira dan jabatan kapolsek jajaran Polres Maluku Tengah diantaranya, Kabag Ops Polres Maluku Tengah yang sebelumnya dijabat AKP Denny Sandera, SH, SIK. berpindah tugas sebagai Kapolsek Wahai dan digantikan AKP Muhammad Ryan Citra Yudha, S.IK yang sebelumnya menjabat Paur Subagpujlahjianta Bag Dalops Roops Polda Maluku.

Pelepasan tanda jabtan kasat Lantas Oleh Kapolres Maluku Tengah AKBP Radja Arthur L. Simamora, terhadap AKP Deny Yuda Hermawan, yang kini mengemban jabatan baru sebagai PS. Kasi STNK Subditregiden Ditlantas Polda Maluku. Jum’at 1 Februari 2019. (Kayum/Liputan.co.id)

Selain itu, Kasat Lantas sebelumnya dijabat AKP Deny Yuda Hermawan, S.Sos, S.IK digantikan AKP Frihamdeni, SH. S.IK dan Deny berpindah tugas sebagai PS. Kasi STNK Subditregiden Ditlantas Polda Maluku.

Sementara itu, IPTU Melki Luanmase sebelumnya menjabat Kapolsek TNS dimutasikan Sebagai Pama Polres Maluku Tengah. Posisi Melki digantikan IPDA Adrians Kakisina yang sebelumnya jabat Kapolsek Pasanea.

IPDA Cung Harianto yang sebelumnya jabat Pama Polres Maluku Tengah diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Pasanea.

IPTU Jan Meier Lena sebelumnya jabat kapolres Tehoru diangkat dalam jabatan sebagai Paur

Sibinlat Bubditbinsatpam / Polsus Ditbinmas Polda Maluku. Sementara posisi kapolsek Tehoru diisi oleh IPTU Morlan Hutahean yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Sabhara Polres Maluku Tengah.

Jabatan Kapolsek Kota Masohi juga mengalami rotasi yang sebelumnya dijabat IPTU La Maru kini digantikan IPDA Joseph Fernandes Aritonang, STK. Sementara La Maru menempati jabatan barus sebagai Kasat Shabara Polres Maluku Tengah.

IPTU La Taub Simal Kapolsek Amahai diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubag Dalgar Bag Ren Polres Maluku Tengah.

Sedangkan posisi Kapolsek Amahai diisi oleh IPDA Rido Masihin, SH. Dan Steven Souisa sebelumnya sebagai Kapolsek Wahai diangkat dalam jabatan sebagai Kasubag Renmin Rolog Polda Maluku.

Kapolres Maluku Tengah dalam amanatnya mengatakan
alih tugas dan jabatan dilingkungan organisasi Polri merupakan hal yang selalu dilakukan secara terencana dengan mempertimbangkan keterpaduan antara kepentingan pembinaan personil dengan kepentingan pembinaan kesatuan.

kepentingan tersebut Kata Simamora, merupakan bagian dari upaya organisasi untuk mengembangkan kemampuan personil dalam dimensi kepemimpinan, managerial dan peningkatan profesionalitas kebhayangkaraan yang sangat diperlukan guna peningkatan kinerja satuan dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks kedepan.

“berkaitan dengan tugas dan jabatan yang kita emban saya ingatkan bahwa dimanapun kita bertugas atau menduduki suatu jabatan harus diingat bahwa semua itu atas kehendak atau ketetapan dari tuhan yang maha kuasa .oleh karena itu, cari dan temukan hikmah dibalik semua itu agar kita dapat menikmati lingkungan tugas dengan nyaman, dapat melaksanakan tugas dengan optimal dan selalu mensyukuri karunia tuhan dimanapun kita bertugas,” kata Simamora.

“laksanakan setiap tugas dengan ikhlas, cerdas, teliti dan jujur yang semata-mata untuk kepentingan organisasi dan satuan, jaga nama baik polri dan satuanmu dimanapun kalian bertugas” tambahnya.

Kesempatan tersebut Simamora juga mengucapkan terima kasih kepada sejumlah anggota yang baru dimutasikan ke lingkungan Polda Maluku, atas pengabdian dan loyalitas selama bertugas di satuan Polres Maluku tengah.

“kepada para pejabat baru, saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas, 75 hari lagi pesta pemilihan umum akan kita laksanakan secara serempak, sesegara mungkin rekan-rekan menyesuakan diri pada tempat tugas yang baru ini. Kenali segera lingkungan tugas dan wilayah hukum rekan-rekan dengan segala bentuk gangguan kamtibmas yang sering terjadi, lakukan deteksi dini, lebih di tingkatkan lagi kegiatan agar dapat meminimallsir gangguan kamtibmas yang dapat terjadi,” harapnya.

“lakukan komunikasi dan koordinasi dengan semua unsur baik internal maupun eksternal untuk mendapatkan informasi dan masukan guna kelancaran pelaksanaan tugas rekan-rekan dilapangan,” tutup Simamora.

Loading...
loading...

Komentar