oleh

Irwan Hadiman Ganti Nasarudin Pellu Sebagai Anggota DPRD Malteng

Irwan Hadiman, resmi dilantik sebagai anggota DPRD Malteng menggantikan Nasarudin Pellu. Nasarudin Pellu diberhentikan dari Anggota DPRD dari Partai Nasdem karena telah pindah paratai dari Partai Nasedem ke PKB dan mencalonkan diri sebagai anggota DPRD dari partai tersebut.

Oleh: Kayum Ely/Liputan.co.id)

MASOHI, LIPUTAN.CO.ID-Setelah berbulan bulan menunggu proses pergantian antar waktu sebagai Anggota DPRD Maluku Tengah (Malteng), Irwan Hadiman, resmi dilantik sebagai anggota DPRD Malteng menggantikan Nasarudin Pellu. Nasarudin Pellu diberhentikan dari Anggota DPRD dari Partai Nasdem karena telah pindah paratai dari Partai Nasedem ke PKB dan mencalonkan diri sebagai anggota DPRD dari partai tersebut.

Hadiman dilantik oleh Ketua DPRD Maluku Tengah, Ibrahim Ruhunussa, dalam sidang paripurna istimewa, Kamis 31 Januari 2019, diruang Paripurna DPRD Maluku Tengah jalan R.A Kartini Kota Masohi.

Pelantikan Hadiman sebagai Anggota DPRD hasil PAW berdasarkan keputusan Gubernur Maluku Ir. Said Assagaf dengan Nomor 21 tanggal 28 januari 2019 tentang peresmian pengangkatan pengganti antar waktu anggota DPRD Kabupaten Maluku Tengah sisa masa jabatan 2014-2019.

“Saya sebagai ketua DPRD atas nama seluruh rakyat Maluku Tengah sampaikan terimakasih dan penghargaan atas pengabdian Saudara Nasarudin Pellu. Karena selama bertugas telah beri banyak sumbangsi pemikiran dan ide dalam ngembangkan Demokrasi di DPRD serta pembangunan Maluku Tengah. Untuk saudara Hadiman melalu mimbar ini telah dilantik dan diberi hak dan tanggung jawab yang sama dengan anggota DPRD lainnya untuk berkaria demi Maluku Tengah yang maju dan sejahtera,” tandas Ruhunussa dalam amanatnya usai mengambil sumpah janji Hadiman.

Sementara itu Penjabat Sekda Maluku Tengah, Rakib Sahubawa yang mewakili bupati dalam paripurna istimewah tersebut ucapkan selamat kepada Irwan Hadiman yang baru saja dilantik sebagai anggota DPRD Kabupaten Maluku Tengah.

“Semoga dalam sisa masa jabatan ini, saudara beserta seluruh anggota DPRD yang terhormat dapat terus bersinergi dengan pemerintah daerah dalam penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan, dan pemberdayaan di Kabupaten Maluku Tengah tercinta ini,” kata Sahubawa yang membacakan sambutan Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua.

Olehnya itu, melalui kesempatan itu Tuasikal mengucapkan terima kasih kepada DPRD Kabupaten Maluku Tengah yang selama ini selalu bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mensukseskan berbagai agenda pembangunan, baik yang bersifat fisik atau infrastruktur, dalam bentuk pelayanan publik maupun melalui programprogram pemberdayaan demi kesejahteraan rakyat.

“Saya berharap, sinergitas ini dapat terus terjaga dengan baik sehingga harapan besar kita dalam memacu laju pertumbuhan ekonomi, peningkatan kesejahteraan masyarakat serta peningkatan kualitas penyelenggaraan pemerintahan daerah menuju tercapainya visi Pemerintahan yang lebih baik, bersih, transparan, dan akuntabel dapat terlaksana dengan sukses sebagaimana yang kita harapkan bersama,” tandasnya.

Loading...
loading...

Komentar