LIPUTAN MALTENG

News

Kapolres Malteng Santuni Bayi Penderita Sindrom Meromelia

Kapolres Maluku Tengah, AKBP Radja Arthur L. Simamora bersama rombongan mengunjungi dan menyantuni Muhammad Yusran Kiwang, bayi penderita Sindrom Meromolia, di Ruang Melati RSUD Masohi, Senin 28 Januari 2019.

Oleh: Kayum Ely/Liputan.co.id

MASOHI, LIPUTAN.CO.ID-Kapolres Maluku Tengah, AKBP Radja Arthur L. Simamora, pada Senin 28 Januari 2019, mengunjungi dan menyantuni Muhammad Yusran Kiwang, bayi penderita Sindrom Meromolia, di RSUD Masohi tepat di Ruang Melati, tempat dimana Yusran dirawat selam enam hari.

Simamora didampingi Istri, Shinta Simamora yang juga sebagai ketua Bhayangkari Cabang Maluku Tengah dan anggota serta didampingi Kasat Lantas Polres Malteng AKP Deny Yuda.

Nengsi Kiledar Koordinator Komumitas Sahabat Nahla, yang selama ini LSM yang dipimpinnya itu menggalang dana untuk Yusran, turut menyaksikan pemberian santunan dari Kapolres kepada orang tua Yusran.

Dalam pantauan Liputan.co.id, Simamora bersama rombongan mengunjungi Yusran sekitar pukul 19:40 wit. Kapolres Maluku Tengah menyerahkan bingkisan berupa uang tunai dan makanan Bayi yang diterima langsung oleh orang Tua Bayi Ahmad Kiwang. “Ini sedikit bantuan dari kami tidak seberapa tapi mundah-mudahan ini meringankan biaya pengobatan dan penyembuhan Yusran,” ungkap Simamora kepada Ahmad.

Penyerahan paket bantuan kepada yusran oleh ketua Bhayangkari Cabang Maluku Tengah Shinta Simamora yang diterima langsung orang tua Yusran, Ahmad Kiwang. Senin 28 Januari 2019. (Kayum Ely/Liputan.co.id)

Simamora dan istri juga sempat berdialog dengan orang tua Yusran menanyakan kondisi Yusran sebelum dilarikan ke RSUD karena mengalami pembengkakan pada kaki kiri.

Kaki kiri Yusran sudah dibedah atau diamputasi oleh Dokter Malawat beberapa waktu lalu. Dan kini Yusran harus tumbuh dewasa tidak punya kedua kaki. Dan menurut dokter Yusran masih dalam pemulihan beberapa hari kedepan di RSUD Masohi.

Ahmad mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres yang telah membantu meringankan Anaknya untuk masa penyembuhan. ” trimakasih banyak Pa Kapolres, semoga apa yang diberikan dapat dibalas dengan kebaikan,” kata Ahmad.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

To Top