LIPUTAN MALTENG

News

News! Penjambret Rampas Tas, Sapriyani Terjatuh Dari Sepeda Motor

Korban Jambret, Andi Sapriyani sedang dirawat intensif di UGD RSUD Masohi, (Kayum/Liputan.co.id)

Andi Sapriyani korban yang dirampas tas oleh pelaku penjambretan, terjatuh dari atas Sepeda Motor dan tidak sadarkan diri. Ia masih ditangani intensif oleh dokter di UGD RSUD Masohi.

MASOHI, LIPUTAN.CO.ID-Terjadi aksi penjambretan di Kota Masohi Kabupaten Maluku Tengah, Senin 21 Januari 2019, sekitar pukul 22:00 Wit. Lokasih kejadian perkara tepat di depan SMA 1 Masohi, jalan Banda Kelurahan Namaelo Kecamatan Kota Masohi.

Andi Sapriyani wanita berumur 24 tahun itu menjadi korban penjambretan. Menurut keterangan saksi, Andi Sugianto, yang merupakan adik kandung dari korban, kepada Liputan.co.id, mengatakan, kronologis sebelum terjadinya penjambretan, Sugianto membonceng korban berbelanja di Toko Mini Market (MM) Masohi menggunakan Sepeda Motor Zupiter Z.

Setelah pulang dari tokoh tersebut, menuju rumah, pelaku membuntuti dari belakang dan tiba-tiba merampas tas korban persis depan SMA 1 Masohi.

“Pas depan Halte SMA Satu. Ada satu orang tiba-tiba muncul dari belakang bawa motor Mio M3 warna hitam langsung tarik tas dari kaka. Pelaku dapat tas dan dia (pelaku) langsung menarik gas motor dan pergi. Sementara kaka langsung terjatuh. Beta (Saya) tidak jatuh,” ungkap Sugianto.

Sugianto mengaku tidak mengenal korban. Ia hanya mengenal sepeda motor dan baju yang dikenakan pelaku yakni kaos berwarna hitam dan tidak gunakan helm. “Lokasih itu kebutulan gelap. Seng (tidak) ada lampu jalan disitu dan sunyi. Jadi seng begitu tahu pelaku,” singkatnya.

Ia melanjutkan setelah korban terjatuh, Sugianto kemudian meminta tolong warga sekitar untuk membawa korban ke RSUD Masohi. Kini korban masih tidak sadarkan diri. Menurut keterangan dokter yang menangani korban mengatakan, sementara korban diduga mengalami cidera kepala sedang. “Mengakibatkan penurunan kesadaran yang dikarenakan benturan kepala belakang bisa dikatakan cidera kepala sedang,” ujar Dokter Dev.

Sementara itu Buser Satreskrim Polres Malteng, masih melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Menurut keterangan Kasat Reskrim Polres Malteng, AKP Syahirul mengatakan, pihaknya telah mengantongi ciri-ciri pelaku. “Pelaku masih lidik, ciri2 pelaku & motor nya sudah kita kantongi, masih kita lakukan pengejaran,” kata Syahirul melalui pesan singkat kepada Liputan.co.id. (Kayum).

Loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending

To Top