oleh

DPRD Malteng Minta Pemda Tindaklanjuti Rekrutmen Calon PPPK

-NEWS-28 views

MASOHI, LIPUTAN.CO.ID-Wakil Ketua DPRD Kabupaten Maluku Tengah, Rudolf Lailossa, meminta Bupati Maluku Tengah, Abua Tuasikal, untuk segera memproses rekrutmen Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Alasannya, kata Politisi Partai Golkar Maluku Tengah itu, Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sudah bisa dijadikan rujukan untuk dilakukan proses persiapan rekrutmen.

Loading...

“Saya ingatkan Pemda untuk segera melakukan rekrutmen Pegawai PPPK,” ujar Lailossa saat menghubungi Liputan.co.id, Sabtu 12 Januari 2019.

Dengan berlakunnya PP 49 kata Lailossa telah menjawab suara para honorer Kategori dua di Maluku Tengah untuk diangkat jadi pegawai PPPK. “Kita tahu bahwa basudara honorer beberapa bulan lalu telah bersuara untuk diangkat jadi pegawai. Dan kami tindak lanjuti dengan menyampaikan itu kepada pemerintah pusat dan kini terjawab,” tandasnya.

Jika Pemda terkendala dengan kesiapan anggaran untuk mensukseskan rekrutmen Calon PPPK, Lailossa harap hal itu bisa dikoordinasikan dengan DPRD. “Kalau soal butgeting Pemerintah Daerah segera koordinasikan dengan DPRD,” tukasnya.

Untuk diketahui, Menurut PP 49 tahun 2018, Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) merupakan bagian dari ASN. Sehingga hak dan fasilitas yang diberikan sama.

Perbedaannya PPPK tidak mendapatkan Jaminan Pensiun tetapi mendapatkan Jaminan Hari Tua. Tidak hanya itu, PPPK juga mendapatkan jaminan Sosial dari Taspen yaitu Jaminan Kecelakaan dan Jaminan Kematian.

Komentar