oleh

Alkatiri: Petani Padi Di Serut Terancam Gagal Panen

MASOHI, LIPUTAN.CO.ID-Menanggapi informasi kelangkaan pupuk yang dialami Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) padi di Kecamatan Seram Utara Seti dan Kecamatan Seram Utara Kobi Kabupaten Maluku Tengah, Anggota DPRD Maluku Tengah, Hasan Alkatiri minta pemerintah beri perhatian serius dan segera membantu petani.

“Saya baru dapat pesan keluhan sejumlah petani dari 10 nomor kontak yang berbeda. Saat ini terjadi kelangkaan pupuk umtuk tanaman padi  mereka,” ungkap Hasan Alkatiri kepada Wakil Bupati Maluku Tengah, Marlatu Leleury, ditengah jalannya paripurna penyampaian nota RAPBD 2019, Kamis 13 Desember 2018 di Gedung Banggar DPRD, Jalan R.A Kartini Kota Masohi, Malteng.

Kelangkaan pupuk tersebut kata Alkatiri, dapat berakibat terjadinya gagal panen oleh petani. Sehingga di kesempatan tersebut, Politisi asal Partai Golkar itu meminta Leleury segera memerintahkan Dinas terkait, untuk mendistirbusi pupuk ke petani.

“Tidak ada lagi pupuk untuk  padi mereka. Saya minta Saudara Wakil Bupati, untuk instruksi ke Dinas terkait agar segera distribusi pupuk subsidi kepada Gapoktan di sana,” pinta Alkatiri.

Usai paripurna, Leleury kepada Liputan.co.id mengatakan apa yang telah diminta Alkatiri, Ia sudah katakan kepada Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Roni Heataria, untuk menindaklanjuti informasi kelangkaan pupuk.

“Langsung saya SMS Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Holtikultura. Untuk segera mengecek informasi yang disampaikan,” kata Leleury.

Dia melanjutkan jika informasi yang disampaikan Alkatiri benar, maka distribusi pukuk secepatnya direalisasikan. “Inikan masih sifatnya informasi. Kalau memang benar ini langsung ditindaklanjuti,” tandas Leleury.

Loading...
loading...

Komentar