oleh

Sampaikan Aspirasi, Warga Transmigran Letwaru Temui Ketua DPRD Malteng

MASOHI, LIPUTAN.CO.ID-Kepala Kelurahan Letwaru, Kecamatan Kota Masohi H. Sopacua Peru, bersama sejumlah warga transmigran yang bermukim di Kelurahan Letwaru, menemui Ketua DPRD Malteng, Ibrahim Ruhunussa di Kantor DPRD Malteng, jalan R.A. Kartini Kota Masohi, Selasa pagi, 11 Desember 2018.

Sopacua mewakili warganya kepada Ruhunussa mengatakan, sampai dengan saat ini ratusan warga transmigran yang bermukim di letwaru belum mendapatkan program rumah layak huni. Mereka masih tinggal pada rumah-rumah pengungsi yang saat ini sudah dikatakan tidak layak huni.

Olehnya itu Sopacua berharap DPRD bisa memperjuangkan nasib warga Letwaru untuk bisa mendapatkan bantuan rumah layak huni dari Dinas Perumahan Rakyat. “Kami sudah ketemu pa Sekda dan beliau berjanji akan mengakomodir 30 unit dan direalisasikan secara bertahap untuk warga letwaru. Tapi kami cek pada Dinas, 2019 hanya 10 unit,” tutur Sopacua.

Olehnya itu Dia berharap, DPRD mengakomodir atau menambah jumlah unit rumah layak huni yang bakal dibangun pada tahun 2019.

Menanggapi hal itu, Ruhunussa menerima positif dan Ia sudah menghubungi pihak Pemerintah untuk menaikan jumlah rumah layak huni guna dibangun di Letwaru.

“Saya sudah hubungi pemerintah, untuk bisa mengakomidir 15 sampai 20 unit rumah layak huni, agar 2019 akan dibangun di sana (Letwaru),” kata Ruhunussa.

Tahun 2019, Ruhunussa menjelaskan rumah layak huni yang dibangun dengan APBD Malteng hanya berjumlah 100 unit. Sehingga Kata Dia Kelurahan Letwaru mendapat jatah 20 persen. “Dalam pembahasan nanti kita akan perjuangkan itu,” jelas Ruhunussa sembari menjelaskan sehari dua DPRD akan Bahas RAPBD 2019.

Loading...
loading...

Komentar