oleh

Bawaslu Malteng Gelar Ngobrol Pemilu

MASOHI, LIPUTAN.CO.ID-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) gelar NGOPI (Ngobrol Pemilu) dengan sejumlah Mahasiswa perwakilan dari beberapa Perguruan Tinggi di Malteng, Sabtu 17 September 2018. Bertempat di Warung Saraba, Ina Marina Kota Masohi.

Pemateri yang mengisi mengobrol pemilu tersebut adalah Ketua Bawaslu Malteng Rizal Sahupala, Koordinator Devisi Penindakan Abdul Sukur Amahoru dan Koordinator Devisi Pengawasan Everd Nixson Alfons.

Ngobrol Pemilu merupakan bagian dari program kerja Bawaslu Malteng dalam menciptakan Pemilu 2019 yang bersih dan bermartabat.

Tujuannya agar pengawasan pemilu 2019, tidak hanya dilakukan Bawaslu, tapi juga dilakukan oleh Stakeholder

“Saya harap masyarakat dan mahasiswa menjadi mata dan telinga untuk membantu Bawaslu ciptakan pemilu yang aman dan berintegritas,” ujar Ketua Bawaslu Malteng, Rizal Sahupala saat beri kata sambutan dalam acara tersebut.

Salah satu tugas pencegahan pelanggaran pemilu yang melekat pada Bawaslu, membuat Bawaslu Maluku Tengah bakal gencar melakukan sosialisasi pencegahan pelanggaran pemilu.

“Selain kita punya tugas penindakan pelanggaran pemilu, salah satu kewenagan Bawaslu adalah pencegahan. Bentuk pencegahan pelanggaran pemilu adalah dengan forum sosialisasi dan Tabaos atau bisa juga dengan diskusi seperti ini,” jelasnya.

Kesempatan tersebut Sahupala berjanji akan menetapakan salah satu Desa di Maluku Tengah sebagai Desa sadar pemilu, jika pada pemilu 2019 di Maluku Tengah berjalan lancar tanpa ada pelanggaran dan jujur.

“Kalau pemilu 2019 di Malteng bakal berjalan aman dan jujur, maka bawaslu akan menetapakan salah satu Desa sebagai Desa sadar pemilu dan bakal dicanangkan oleh Bawaslu RI,” tandas Sahupala.

Loading...
loading...

Komentar