oleh

Kebakaran Di Pelabuhan Tahoku, Lima Orang Alami Luka Bakar Serius

-NEWS-9 views

Malteng, Liputan.co.id-Lima orang mengalami luka bakar serius saat insiden kebakaran di Pelabuhan Tahoku, Desa Hilla, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, Kamis 25 Oktober 2018.

“kebakaran terjadi sekitar pukul 09:45 WIT. Kebakaran itu mengakibatkan Lima orang alami luka bakar dan sejumlah tempat usaha serta  lapak juga ikut terbakar,” kata Kapolsek Leihitu, IPTU Djafar Lessy saat dikonfirmasi Liputan.co.id.

IPTU Djafar Lessy mengatakan, saat mendengar kabar adanya kebakaran, ia dan beberapa anggota Polsek langsung menuju TKP dan bersama warga sekitar membantu memadamkan api.

Dijelaskan awal mula kebakaran sesuai keterangan sejumlah saksi mata, kebakaran terjadi saat empat orang kariawan  APMS milik  Hapsa Lating sedang melakukan pemindahan BBM jenis bensin dari drum ukuran 200 liter ke jerigen. tiba-tiba terjadi percikan apa yang berasal dari dalam bangunan rumah tempat pengisian BBM. “seketika itu api dengan cepat menyembur ke beberapa drum yang terisi minyak dan ikut terbakar. Api terus membesar ke sejumlah bangunan dan lapak. dan baru pada pukul 11:45 wit api bisa dipadamkan, penyebab kebakaran belum diketahui pasti,” jelasnya.

Kejadian tersebut mengakibatkan kerugian materil yang diperkirakan berjumlah ratusan juta rupiah.

lima orang yang mengalami luka bakar berdasarkan sumber Polsek Leihitu, diantaranya, Isai Selang (46) Buni Elly (26), Res Elly (22), Abubakar Mahu (40) dan La Yaman (40).

“Kelima orang korban kebakaran kini sedang dirawat di Rumah Sakit Otokwik Passo,” tutup Lessy.

Komentar

Loading...