oleh

Pemda Malteng Akan Buka Rekrutmen 309 CPNS, Ini Formasinya

Malteng, Liputan.Co.Id-Desas-desus Pemerintah Daerah (Pemda) Maluku Tengah (Malteng) akan buka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sudah tampak jelas.

Kejelasan Pemda Malteng akan membuka penerimaan CPNS terungkap dalam hering komisi I (Satu) DPRD Malteng bersama Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM), Siti Soumena yang berlangsung di ruang rapat komisi I, Senin 17 September 2018.

Halimun Saulatu anggota Komisi I DPRD Malteng menyebutkan bahwa dalam hering tersebut telah di jelaskan Maluku tengah mendapat jatah penerimaan CPNS sebanyak 309 orang.

Yang mana formasi yang diberikan  Badan Kepegawaian Negara (BKN) sesuai penjelasan Kepala BKPSDM, lebih banyak di arahkan kepada penerimaan tenaga pendidik dalam hal ini guru dan tenaga kesehatan.

“Sudah terbuka dalam hering tadi bahwa Maluku tengah mendapat jatah penerimaan CPNS tahun ini. terhadap informasi ini tentu kami sebagai anggota DPRD sangat bersyukur dan mengapresiasi positif langkah Bupati dan Badan Kepegawaian yang telah berjuang mendapatkan jatah penerimaan CPNS dari pemerintah pusat,” tandas Saulatu.

Kata Saulatu, berdasarkan formasi dari laporan Kepala BKPSDM tadi, dominasi penerima CPNS di Maluku tengah memang di dominasi oleh guru dan tenaga kesehatan. Tercatat formasi untuk Guru SMP sebanyak 136 orang sementara untuk tenaga kesehatan adalah berjumlah 155 orang. Sementara peluang bagi Honorer K2 hanya sebanyak 2 orang serta tenaga teknis lainya di buka untuk 75 orang.

Lebih jauh Saulatu mengungkapkan penjelasan kepala BKD dalam hering tersebut belum memberikan kepastian waktu di laksanakannya seleksi namun tahapan atau pendaftaran tetap di lakukan secara online pada 19 september besok.

“penjelasan kepala BKPSDM tadi, pendaftaran dan seleksi di lakukan secara online. Waktu testnya tentative atau belum dapat di pastikan, namun proses pendaftaran di lakukan 19 september besok. Proses test atau seleksi itu belum dapat di pastikan akibat masih terdapat beberapa Provinsi atau daerah yang belum menerima formasi dari BKN. Prinsipnya pada pelamar sebaiknya menyiapkan diri sesuai formasi yang telah di infokan itu. tentu nantinya informasi resminya akan di sampaikan resmi oleh Pemerintah Kabupaten dalam hal ini, BKPSDM. Namun benar tidaknya penerimaan atau pengadaan CPNS tahun ini di Malteng itu sudah bisa di pastikan,” Tukasnya.

Kepala BKPSDM Malteng Siti Soumena saat dikonfirmasi mengaku akan memberikan informasi resmi kepada public setelah hasilnya di laporkan kepada Bupati agar kemudian dapat di tindak lanjuti.

“nanti saja. Yang pasti benar kita mendapat jatah dari Pusat dan formasinya sudah kami kantongi. Namun teknisnya akan kita sampaikan resmi, nanti setelah kami lapor pak Bupati dulu,” tandas Soumena. (KAYUM/LIPUTAN)

Loading...
loading...

Komentar