oleh

Penjemputan Satgas TMMD Ke 102, di Hatumete Berlangsung Meriah

-NEWS-21 views

Malteng, Liputan.co.id-Penjemputan Komandan Satuan Setingkat Pleton Satgas TMMD (TNI Manunggal Masuk Desa) ke 102 Kodim 1502/Masohi,  Lettu Inf Dul Hadji Pelu oleh masyarakat Desa Hatumete Kecamatan Tehoru  berlangsung meriah, Selasa (10/07).

Kemerihaan Penjemputan Komandan SST Satgas TMMD ke 102 Kodim 1502/Masohi yang dipimpin Raja Hatumete Bernard Lilihata didampingi seluruh jajaran Saniri Negeri Hatumete seluruh masyarakat Desa Hatumete dengan tarian adat cakalele oleh anak-anak Desa Hatumete dan pengalungan kain berang.

Kapten Inf Bambang Setiono sebagai Komandan SSK Satgas TMMD ke 102 Kodim 1502/Masohi mengatakan bahwa pihaknya sangat gagum dan merasa spesial atas sambutan warga hatumete “kita semua sangat terkejut dengan adanya acara penjemputan seperti ini. Maka dari kita harus memberikan yang terbaik dan bekerja secara maksimal demi masyarakat seluruhnya terkhusus untuk masyarakat Desa Hatumete,” Setiono.

Sementara itu Raja Hatumete Bernard Lilihata Raja mengatakan keberadaan Satgas TMMD ke 102 Kodim 1502/Masohi di Desa Hatumete merupakan rahmad dari Tuhan yang patut disyukuri. “kami sudah lama menginginkan adanya TMMD masuk di Desa kami. karena kami rindu kedatangan TMMD. Pada tahun 1984 pernah dilaksanakan AMD dan terbukti sangat membantu dan masih berkesan dan bermanfaat bagi masyarakat semuamya,” ujar Lilihata.

Lilihata yakin dengan adanya Satgas TMMD ke 102 Kodim 1502/Masohi ini, dapat membantu masyarakat  dan bisa menumbuhkan jiwa gotong royong yang selama ini terkikis hilang.

Desa Hatumete merukan satu dari lima desa yang tersebar dikecamatan Kecamatan Tehoru berkesempatan dipilih sebagai desa sasaran TMMD 2018.

Sasaran pekerjaan yang dikerjaan Satgas TMMD ke 102 Kodim 1502/Masohi  di Desa Hatumete diantaranya pasang paflon masjid, pasang keramik masjid, pembuatan tiang toreng gereja target 50% dan sasaran tambahan membangun 12 rumah.

Komentar

Loading...