oleh

Gelar Safari Ramadhan, Jajaran Polres Malteng Sambangi Pesantren

Malteng, Liputan.co.id- Dalam rangka HUT Bhayangkara ke 72, Jajaran Polres Maluku Tengah menggelar Safari Ramadhan di Kelurahan Holo, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah, Selasa 12 Juni 2018.

Safari Ramadhan yang dipimpin Kapolres Maluku Tengah AKBP Radja Arthur L. Simamora didampingi Ketua Bhayangkari Malteng Ny Shinta Simamora, dipusatkan pada Pondok Pesantren Mambaus Sholihin kilo 12.

Ratusan santri turut hadir baik Pesantren Mambaus Sholihin, Pesantren Darussalam dan Pesantren Hidayatullah.

Tidak hanya anak-anak santri, puluhan anak-anak yatim dari dua panti asuhan Al Kutib dan Al Hidayah juga ikut serta dalam safari Ramadhan yang dirangkaikan dengan buka puasa dan makan malam bersama.

Kesempatan tersebut Simamora dan jajarannya membagikan bingkisan perangkat alat sholat dan sembako untuk keempat pesantren, Tak ketinggalan seluruh santri dan anak-anak panti juga disantuni Simamora.

Simamora dalam kesempatan tersebut mengatakan safari ramadhan yang diselenggarakan, merupakan ajang silahturahmi Polres Maluku Tengah bersama kaum santri dan anak-anak panti.

“Safari Ramadhan sekaligus buka puasa bersama, selain untuk berbagi, ini bertujuan untuk jalin silahturahmi dan membuka jalin cinta kasih antara sesama atau sensi dari kegiatan ini adalah memupukan persaudaraan diantara kita,” ucap Simamora.

Simamora juga mengatakan saat ini Indonesia didera masalah radikalisme. Olehnya itu ia berharap semua unsur berperan bersama kepolisian untuk menangkal paham yang tidak sesuai dengan ajaran agama. “Kami ingin jadikan pesantren sebagai mitra menangkal radikalisme, karena radikalisme selain bertentangan dengan pancasila, radikalisme juga bukan ajaran agama,” tandasnya

Loading...
loading...

Komentar