oleh

Warga Semenanjung Tanjung Sial, Apresiasi Safari Ramadhan DPRD Malteng

MALTENG, LIPUTAN.CO.ID-Masyarakat Semenanjung Tanjung Sial yang terdiri dari dusun Lauma, Kaswari, waeputi, waelapia dan Wayasel antusias mengikuti safari Ramadhan, Sabtu 26 Mei 2018.

Safari Ramadhan dan buka puasa bersama yang digelar Ketua DPRD (Dawan Perwakikan Rakyat Daerah) Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) bersama sejumlah anggota DPRD Andi Munaswir dan Abraham Pikarima, berlangsung hikmad, dipusatkan di Dusun Lauma Negeri Assilulu Kecamatan Leihitu.

Disela-sela jalannya acara, Ibrahim Ruhunussa saat memberi cerama ramadhan mengatakan Safari Ramadhan yang dilakukan merupakan bagian dari program DPRD Malteng.

Ketua DPRD Malteng Ibrahim Ruhunussa saat beri hikmah Safari Ramadhan.

“Program Syafari Ramadhan ini dibiayai DPRD tujuannya mendekatkan diri dengan masyarakat di bulan penuh rahmat ini,” ujar Ruhunussa.

Ruhunussa juga mengatakan Safari Ramadhan yang digelarnya selain menjalin silahturahmi pimpinan DPRD bersama masyarakat dusun, kesempatan tersebut pihaknya berkesempatan langsung meninjau fasilitas Mesjid Nurul Iman dusun Kasawari yang masih serba kekurangan.

“Saya lihat Mesjid Nurul Iman masih serba kekurangan bahkan fasilitas air untuk berwudhu belum ada, Insha Allah kita sumbang. dan Untuk menambah fasilitas Mesjid ini saya minta untuk siapkan rincian kebutuhan, saya akan masukan ke aspirasi saya pada tahun 2019,” Janji Ruhunussa disambut sahut gembira masyarakat setempat.

Dihadapan ratusan warga yang menghadiri safari ramadhan, Ruhunussa juga mengajak masyarakat agar yang sudah ikuti perekaman E-ktp tapi belum dapat E-ktp agar segera melaporkan kepada kecamatan untuk ditindak lanjuti.

“Pilgug 27 Juni mendatang warga yang akan mencoblos harus menunjukan E-Ktp atau surat keterangan. kalau tidak ada berarti yang bersangkutan tidak bisa gunakan hak suara meski nama ada dalam DPT. kami siap fasilitasi bapa ibu untuk mendapatkan E-ktp atau suket agar hak basudara semua dapat menyalurkan pilihan,” janjinya.

Kepala Dusun Kaswari Alimin Wagola mengatakan selama ini tidak pernah ada syafari Ramadhan di Disemenanjung yang dilakukan oleh pejabat daerah.

“Selaku kepala dusun wakili masyarakat, kami apresiasi kegiatan ini. dan trimakasih kepada Ketua DPRD bersama anggota dewan lainnya telah beri sumbangan 4 jt untuk bikin saluran air wudhu di mesjid ini,” puji Wagola

Loading...
loading...

Komentar