oleh

Gelar UNBK Kedua, Kepala SMA I Masohi Minta Perhatian Pemda

MALTENG, LIPUTAN.CO.ID-SMA I Masohi Tahun ini menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk yang kedua kalinya.

Sekolah yang berada di pusat Kota Masohi, Kab. Maluku Tengah Itu, telah diperisapkan hal-hal teknis maupun materi guna mensukseskan pelaksanaan UNBK Tahun ajaran 2017/2018 yang jatuh pada awal April mendatang.

Meski Tahun ini Sekolah yang dipimpin Yusuf Tuaewa menggelar UNBK ke dua, akan tetapi fasilitas sarana komputer masih belum memadai. Idealnya SMA I butuh 116 unit komputer, Namun yang tersedia saat ini baru 70 unit sementara 26 unit merupakan pinjaman dari pihak guru maupun siswa.

“kami sangat berharap perhatian Pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku, untuk menambah 20 unit komputer lagi agar pelaksanaan UNBK di Sekolah ini lebih menunjang dan maksimal,” ujar Tuaewa kepada awak media di ruang kerjanya Selasa, 20 Februari 2018.

Tuaewa menambahakan, pada tahun ajaran ini, sebanyak 259 siswa ikut UNBK. Terdiri dari 153 Siswa IPA dan 106 Siswa IPS.

“Pembekalan guru telah disiapakan untuk merealisasikan UNBK, selain itu guru juga dibekali dengan buku-buku panduan pegangan guru, yang kita datangkan dari jakarta dan beberapa sekolah ternama di kota ambon,” jelas Tuaewa.

Kesiapan lain kata Yusuf, saat ini siswa telah dibekali dengan buku panduan siswa, per sisawa dikasih satu buah buku. “Kita telah simulasi sebanyak 2 kali. hal itu lebih kepada perispakn siswa darisi teknis dan materi dalam hal ini soal,” tutupnya

Loading...
loading...

Komentar