oleh

Gerai Garuda Indonesia Resmi Buka di Masohi

MALTENG, LIPUTAN.CO.ID-PT Garuda Indonesia terus melebarkan pelayanan kepada masyarakat Maluku. Kali ini PT Garuda Indonesia tbk hadir di Maluku Tengah.

Garuda Indonesia lewat mitra kerjanya PT Tria Avia membuka layanan sales outlet (Gerai) penjualan tiket di Masohi Maluku Tengah.

Berlokasi di pusat kota Masohi jl Pattimura, tepatnya sebangunan dengan Gedung Dekranasda, Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua meresmikan Gerai tersebut dengan pemukulan gong, didampingi Agny Gallus Pratama, Sales And Marketing Manager PT Garuda Indonesia Branch Office Ambon, Kamis 15 Februari 2018.

Selain dihadiri Gallus, Sales And Marketing Manager PT Garuda Indonesia Branch Office Ambon, peremsian tersebut juga dihadiri Direktur PT Tria Avia Papua (TripAvia), Syahrul Tahir.

TripAvia merupakan mitra PT Garuda Indonesia Tbk dalam menjalankan bisnis gerai di Indonesia Timur.

kehadiran Gerai di Masohi mempermudah pengguna jasa penerbangan dengan menggunakan pesawat Garuda.

Pasalnya kehadiran gerai mempermudah transaksi pembelian tiket pesawat dengan pemeberian diskon harga tiket bagi PNS dan keluarga.

Selain itu pilihan menunda perjalanan juga dapat teratasi. Jika calon penumpang yang telah memesan tiket lewat Gerai Garuda dengan waktu tertentu, dapat menunda waktu perjalan meski sudah boking tiket lewat autlet sales.

Dalam peresmian tersebut Gallus memaparkan kehadiran Gerai di Masohi bisa jadi cikal bakal adanya penerbangan pesawat Garuda Indonesia lewat bandara Amahai.

“Membuka Gerai di Masohi ini ada rencana jangka panjang kita. yakni akan membuka penerbangan untuk jalur Ambon-Masohi. ketika kita ingin membuka penerbangan kita butuh data. data sebenarnya sudah kita dapat dari kapal tapi kita juga ingin memastikan dengan adanya Gerai di Masohi berapa sih orang yang naik Garuda dalam jangka waktu satu minggu,” beber Gallus .

“selain itu kita udah kerja sama dengan pemprov maluku terkait dengan diskon harga tiket pesawat garuda bagi PNS. Dengan adanya gerai ini PNS di Maluku tengah juga dapat menikmati diskon tersebut,” jelasnya.

Kehadiran Gerai Garuda Indonesia di Masohi tidak terlepas dari usaha komunikatif Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua dalam meyakinkan pihak Garuda Indonesia tentang potensi pengguna jasa penerbangan di Maluku Tengah.

hal tersebut juga merupakan salah satu visi Bupati dalam menjadikan Maluku Tengah sebagai jendela Indonesia timur.

Tuasikal Abua kepada media mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kehadiran PT Garuda Indonesia di Malteng. Meski baru pada level Gerai namun ia memastikan kehadiran gerai merupakan langkah positif dalam menghadirkan penerbangan dengan kapasitas lebih besar seperti Garuda.

“secara umum pengguna jasa penerbangan dari Maluku Tengah cukup banyak. Dengan terbukanya layanan administrasi dan tiket maskapai Garuda di Maluku tengah memudahkan arus perputaran barang dan jasa yang tentu berdampak pada pertumbuhan ekonomi Maluku Tengah,” harap Tuasikal.

Untuk perluasan Bandara di Amhai Tuasikal mengakui saat ini sedang berupaya merealisasikan hal tersebut.

“kita sedang berusaha untuk dapat terlaksana (Perluasan Bandara Amahai),” ujarnya.

seperti diketahui untuk menghadirkan pesawat dengan kapasitas 50 penumpang khussnya di Bandar Udara Amahai perlu adanya perluasan bandara karena saat ini, bandara tersebut hanya bisa disinggahi pesawat berjenis Twin Otter/DHC-6-300 dengan kapasitas 18 penumpang.

Loading...
loading...

Komentar