oleh

Ribuan Pohon Sakura Indonesia Akan Hiasi Wajah Kota Masohi

Malteng Liputan.co.id-Tabebuya (Chrysotricha) adalah jenis tanaman yang berasal dari negara Brasil termasuk jenis pohon besar, dan seringkali orang kebanyakan menyebutnya sebagai tanaman Sakura, karena bila berbunga bentuk mirip seperti bunga sakura.

Sementara di Indonesia masyarakat biasa menyebutnya sebagai pohon sakura Indonesia.

Jika di Tokyo Jepang ditumbuhi Pohon bunga sakura dengan berbagai jenis warna. Maka dalam waktu dekat Kota Masohi Maluku Tengah akan dihiasi dengan Pohon bunga tabebuya yang mirip seperti pohon sakura.

Kini pohon tersebut secara masif ditanam oleh Pemkab Maluku Tengah dan tertatah rapi diatas Trotoar sepanjang jalan utama Kota Masohi.

Diketahui, pibit pohon bunga tersebut didatangkan Pemkab Malteng dari Provinsi Jawa Timur tepatnya di Kabupaten Kediri .

Menurut informasi yang didapat, pemerintah Maluku Tengah menargetkan 3000 anakan pohon tabebuya tertanam di kota Masohi.

Dan saat ini baru seribu anakan sudah ditanam. untuk 2000 anakan sementara didistribusi secara bertahap.

Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua mengharapkan program menanam Pohon yang bakal merubah wajah Kota Masohi secara total itu,mesti di jaga juga oleh masyarakat. Hal ini Kata Bupati lebih penting dari sekedar menanam.

“kita butuh dukungan masyarakat.ini yang lebih penting dari semua yang kita lakukan.tanpa dukungan warga masyarakat sebaik dan sebagus apapun kita membangun, tentu tidak akan berhasil,” ujar Tuasikal Kepada Liputan.co.id di Masohi, Senin 5 Februari 2018.

Tebebua yang di tanam Pemkab Malteng itu di ketahui memiliki lebih dari tiga jenis bunga.pastinya kota masohi bakal berubah seperti Tokyo jepang yang di penuhi sakura.

Lebih lanjut Bupati menambahkan bahwa jika kemudian langkah menanam Pohon Tabebuya ini berhasil di lakukan, maka kota tersebut layak di jadikan salah satu destinasi wisata kota yang layak di kunjungi semua orang di dunia.

“kita akan buka lebih banyak lagi ruang ruang publik.tentu ini membutuhkan proses dan anggaran namun jika langkah awal ini berhasil maka future kota ini layak menjadi salah satu destinasi wisata di Maluku,” Tutup Bupati

Loading...
loading...

Komentar