oleh

Bupati Tuasikal: Dalam Waktu Dekat ada penambahan satu Ferry Lagi

Malteng, Liputan.co.id-Baru beroperasinya KMP Ferry Dolosi tujuan Hunimua-Masohi pada Desember 2017 lalu, Dipastikan dalam waktu dekat ASDP akan menambah satu armada Ferry lagi untuk layani rute yang sama.

ASDP mengamini permintaan Pemkab Malteng terkiat penambahan armada Ferry setelah dilakukan survei.

Hal itu dikatakan Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua, di Masohi, Minggu 4 Februari 2018. Menurut Bupati dua periode itu, penambahan ferry terealisasi pada akhir bulan ini.

“kita sudah final dengan pihak ASDP di jakarta, terkait rencana penambahan armada ferry untuk nantinya bermasa KMP dolosi melayari Masohi-Hunimua,” ungkap Tuasikal.

Nantinya kata Tuasikal, jadwal ferry tidak lagi sekali jalan antar dermaga tetapi dua kali.

Ia menjelsakan, penambahan armada ferry yang diusahakannya memiliki alasan kuat. pasalnya, selama KMP Dolosi melayari Masohi-Hunimua, warga dari Kabupaten daerah Seram Bagian Timur, Seram Utara dan Seram Selatan masih ragu untu gunakan jasa Ferry Dolosi karena takut tidak bisa naik.

hal itu karena KMP dolosi hanya sekali jalan dan waktu berangkat pagi dari Masohi pukul 08:00 wit.

Waktu lebih awal dan hanya sekali jalan, membuat warga yang tinggal berjauhan lebih memilih jalur ferry Waepirit Hunimua yang tersedia tiga armada ferry.

“Animo warga gunakan jasa ferry Masohi-Hunimua sebenarnya tinggi, cuman karena hanya satu ferry, ya itu, warga ragu gunakan jasa ferry. apa lagi yang tinggal jauh dari masohi dan sekitarnya butuh waktu berjam-jam untuk sampai di pelabuhan Masohi,” jelas Tuasikal kepada Liputan di Masohi, Senin 5 Februari 2018.

“mudah mudahan dengan tambahan ferry nantinya pelayanan transportasi laut untuk warga dapat teratasi,” tambahnya.

Sementara Tuasikal saat ditanya KMP Ferry jenis apa yang akan didatangkan ASDP ia enggan menjelaskan lebih lanjut.

“nanti disampaikan secara resmi ferry apa yang akan didatangkan ASDP,” singkatnya.

Loading...
loading...

Komentar