oleh

Ribuan Personil TNI/Polri Dikerahkan Amankan Kongres HMI di Kota Ambon

AMBON – Wakil Kepala Polisi Daerah (Wakalpoda) Maluku, Brigjen Pol Hasanuddin mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak TNI untuk mengarahkan pasukannya mengamankan Kongres HMI ke-30 yang berpusat di Kota Ambon pada 14 sampai 19 Februari mendatang.

Pasalnya, Kongres HMI ke-30 yang akan berpusat di Universitas Pattimura, Ambon itu akan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo, para Menteri dan pimpinan DPR, MPR dan DPD RI.

“Kita dari Polda Maluku akan mengerahkan personel yang juga dibantu oleh pihak TNI dalam pembukaan Kongres nantinya. Sekitar 1000 personil kita tempatkan, kata Wakil Kapolda Maluku, Brigjen Pol Hasanuddin kepada awak media pada Sabtu, (3/2).

Selain kedatangan orang nomor satu di bangsa ini, akan hadir 5000 perwakilan peserta Kongres HMI dari luar daerah. Untuk itu, pengamanan harus diperketat demi terselenggaranya event nasional tersebut.

Setelah Kongres HMI ini, event lainnya pun akan berlangsung di Kota Ambon Pesparani umat Katolik pada November nanti, dan Pilkada serentek 2018 mendatang. (*)

Loading...
loading...

Komentar