oleh

5 Pemain Top yang Bakal Jalani Debut di Piala Dunia 2018

PARIS – Sebanyak 32 negara peserta Piala Dunia 2018 di Rusia telah bersiap menyambut ajang sepak bola terbesar sejagat empat tahunan ini.

FIFA bersama Rusia sebagai host kali ini telah melakukan pengundian, dan masing-masing kontestan kini sudah berada diposnya masing-masing.

Sebagaimana perhelatan-perhelatan sebelumnya, di ajang ini selalu menciptakan sejarah baru, momen baru dan talenta-talenta lapangan hijau yang baru.

Bagi pesepakbola yang menjadi bagian dari peserta tentunya ajang ini paling sangat dinantikan, terutama bagi mereka yang akan melakukan debut di Piala Dunia.

Sportskeeda pun merangkum nama-nama pemain besar saat ini yang akan memulai debut mereka di ajang paling bergengsi sejagat itu, di antaranya:

Kylian Mbappe (Prancis)

Bagi wonderkid Paris Saint-Germain ini, Piala Dunia 2018 merupakan pengalaman pertamanya yang akan diikuti bersama timnas Prancis.

Peraih Golden Boy 2017 ini dipastikan akan mendapat menit bermain yang penuh sejurus penampilannya yang mengesankan dalam dua musim terakhir.

Sang pelatih, Didier Deschamps sendiri selalu memberikan kesempatan pada pemain berusia 18 tahun itu untuk turun sepanjang babak kualifikasi, dan Mbappe sejauh ini tampil mengesankan dan turut membawa Les Blues melalui fase kualifikasi.

Penampilannya yang luar biasa untuk AS Monaco dan PSG di Ligue 1 dan Liga Champions telah mengantarnya ke Les Blues pada Maret 2017, dan pada 25 Maret 2017, ia tampil memulai debutnya untuk Prancis.

Dan, Piala Dunia 2018 di Rusia nanti tentu akan menjadi turnamen besar pertamanya dimana seluruh dunia menyaksikan aksinya di atas lapangan hijau.

Robert Lewandowski (Polandia)

Bintang Bayern Munchen ini akhirnya mendapat kesempatan untuk mewakili negaranya di panggung sepakbola terakbar sejagat tahun depan.

Lewandowski adalah pencetak gol terbanyak untuk Polandia yang memiliki lebih dari 50 gol, dan berperan penting meloloskan negaranya dengan 16 gol dalam 10 pertandingan selama kualifikasi Piala Dunia.

Striker mematikan yang haus gol ini sudah mengoleksi lebih dari 300 gol untuk klub dan negaranya, sehingga dianggap sebagai salah satu striker terbaik dalam permainan modern saat ini.

Dengan insting mematikan bagi barisan pertahanan lawan, akurasi tendangan yang tak lagi diragukan, kekuatan duel di udara, pergerakan kaki yang cepat dan stamina yang bugar membuat Lewandowski menjelma menjadi bomber mematikan.

Setelah 2 kali gagal dalam kualifikasi untuk Piala Dunia pada 2010 dan 2014, Lewandowski akan sangat antusias untuk memimpin timnya jauh ke dalam turnamen di Rusia tahun depan.

Harry Kane (Inggris)

Bintang Tottenham Hotspurs ini adalah bomber haus gol yang dibuktikan dengan Sepatu Emas dua kali berturut-turut di Liga Primer Inggris musim 2015/16 dan 2016/17.

Kerena itu, tak ayal sang pelatih The Three Lions, Gareth Southgate tak ragu untuk memanggilnya ke dalam skuat Inggris di Piala Dunia 2018.

Sejauh ini, penampilan pemain berusia 24 tahun bersama Inggris sangat mengesankan, dari 23 caps, Kane mampu mengumpulkan 12 gol.

Kane juga menjadi salahsatu sosok vital bagi lolosnya Inggris ke putaran final Piala Dunia 2018. Sepanjang babak kualifikasi, ia mengemas 5 gol dari 6 pertandingan yang dilakoninya.

Posisi Kane di timnas Inggris sendiri sangat vital, ia menjadi pengganti legenda Man United, Wayne Rooney yang memutuskan pensiun dari ajang internasional bersama The Three Lions tahun ini.

Bukan tugas yang mudah, namun jika melihat performanya dalam dua musim terakhir, pemain yang tengah dikaitkan dengan Real Madrid di transfer window itu sepertinya akan mampu mengemban tugas negaranya nanti.

Harry Kane adalah striker yang memiliki insting mengoyak jala lawan dari berbagai posisi. Tendanganya keras dan akurat, serta memiliki finishing kelas atas.

Setelah dua masa Piala Dunia yang mengecewakan bagi The Three Lions, kehadiran Harry Kane saat ini tentu diharapkan menjadi pembeda.

Mohamed Salah (Mesir)

Pemain ini tengah menjelma menjadi ‘monster’ haus gol. Bersama Liverpool musim ini, Salah bertengger sebagai top skor sementara Liga Primer Inggris.

Tak salah kemudian Salah diganjar dengan penghargaan Pemain Terbaik Afrika tahun ini, menyingkirkan para kandidat lainnya yang tak kalah hebatnya.

Salah akan memulai debutnya bersama Mesir di Piala Dunia 2018, dan dipastikan akan menjadi tokoh utama bagi skuatnya di Piala Dunia 2018. Selama kualifikasi ia telah menorehkan 5 gol dan dua assist dari 5 caps yang dilakoninya.

Eks bintang AS Roma ini telah menjadi pahlawan negaranya setelah mencetak penalti di masa injury time kontra Kongo untuk memenangkan pertandingan dan memastikan negaranya menyegel satu tiket ke Rusia setelah absen selama 18 tahun.

Dengan 32 gol dari 56 pertandingan untuk timnas Mesir, Salah berada di jalur untuk menjadi pencetak gol terbanyak Mesir sepanjang masa.

Mohamed Salah adalah gelandang namun memiliki insting striker yang mampu mengobrak-abrik barisak pertahanan lawan.

Di memiliki kemampuan menggiring bola yang luar biasa, gerak kakinya inilah yang membuat dia menjadi pemain sayap yang sulit ditaklukan pemain lawan.

Salah juga tipikal pemain yang bisa bermain di kedua sisi, serba bisa dan memiliki finishing yang cepat dan akurat.

Gabriel Jesus (Brasil)

Pemain ini mendapat tempat di timnas Brasil setelah penampilannya yang mengesankan sepanjang musim ini bersama Manchester City.

Jesus akan tampil membela Selecao di Piala Dunia 2018 dengan reputasi sebagai striker muda kelas dunia.

Sejauh ini, pemain berusia 20 tahun yang diboyong dari Palmeiras seharga EUR 32 juta itu mampu menggantikan peran Sergio Aguero.

Hingga saat ini, ia telah mengoleksi 16 gol dan menyumbang 6 assist dari 27 laga yang dilakoninya bersama The Citizens.

Jesus memulai debut internasionalnya bersama Brasil pada 1 September 2016 saat kontra Ekuador dan berhasil mencetak gol.

Bersama Paulinho dan Neymar, Jesus tercatat sebagai pencetak gol terbanyak untuk Brasil di kualifikasi Piala Dunia 2018, dengan 6 gol dalam 10 pertandingan.

Jesus adalah pemain berbakat dan serbaguna. Dia memiliki keterampilan menggiring bola di atas rata-rata, dan menyelesaikannya dengan gol secara cepat dan akurat.(fjr)

Komentar

Loading...